Panorama Alam “Pantai Kucing” Nan Indah di Kabupaten Parigi Moutong






            Parigi Moutong merupakan salah satu kabupaten yang berdiri pada tahun 2002 di Provinsi Sulawesi Tengah dengan beragam suku, budaya, agama, ras dan lain sebagainya. Disamping itu Kabupaten Parigi Moutong memiliki banyak aset kekayaan alamnya yang indah nan elok khususnya pantai, ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tidak hanya itu, Kabupaten Parigi Moutong juga memiliki garis pantai terpanjang di Provinsi Sulawesi Tengah.

            Salah satu aset pesona alam yang di miliki Kabupaten Parigi Moutong adalah Pantai Kucing yang terletak di desa Marantale, nama pantai ini mungkin masih asing terdengar ditelinga para wisatawan khususnya yang berada di luar Sulawesi Tengah, namun seiring berjalannya waktu pantai ini mulai banyak pengunjungnya, dikarena pantai ini menyuguhkan pemendangan yang begitu luar biasa indahnya yang dapat memanjakan mata para wisatawan yang datang mengunjunginya.

            Pantai yang berpasir putih ini biasanya paling ramai dikunjugi para wisatawan pada hari-hari libur guna mengisi waktu luang mereka setelah penat bekerja atau sekolah bagi para pelajar, tempat ini menjadi salah satu pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat. Pantai ini tidak hanya dikunjungi oleh orang dewasa maupun orang tua, tetapi anak-anak juga senang bermain di pantai ini.





            Para wisatawan yang datang ke pantai kucing ini tidak perlu khawatir untuk berlama-lama di pantai ini, karena sudah disediakan villa bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke pantai tersebut. 

            Pantai ini juga sangat cocok untuk sekedar bersantai dan berselfie terutama bagi para cewek-cewek yang suka berfoto ria dengan panorama alam, karena di pantai tersebut menyajikan kombinasi pemandangan yang luar biasa indahnya antara birunya lautan dengan hijaunya daun pepohon di pasir yang sangat putih, menjadikan view yang sangat sempurna ketika berfoto. Tidak hanya itu, dipantai tersebut juga terdapat dermaga kecil yang menjulang ke laut, dermaga tersebut menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan untuk mengabadikan momentnya.
Pantai ini tidak hanya dijadikan tempat untuk berwisata oleh masyarakat setempat, tetapi belum lama ini pantai tersebut juga dijadikan lokasi syuting oleh salah satu stasiun televisi swasta, acara ini diharapkan dapat mempromosikan pantai kucing menjadi salah satu tujuan para wisatawan Indonesia maupun mancanegara.

Nama         :   EDI SAPUTRO
Stambuk     :   B 501 14 087
Kelas         :   B Ilmu Komunikasi
Jenis berita :   Feature News

Comments

Popular posts from this blog

Mitos-mitos "Mencengagkan" Gerhana Matahari Tahun 1983 Di Indonesia

Pemkot Palu Diminta Berantas Tiga Faktor Ini

"Siapa yang menciptakan Allah?" Pemuda Itu Menjawab ...